Klub Sepak Bola Ini Baru Tahu, Jika Lapangan Mereka Berbentuk Trapesium


Manis77 - Kesebelasan sepak bola asal Argentina, Club Social y Deportivo Liniers sudah 30 tahun bermain di lapangan berbentuk trapesium. Keanehan ini diketahui setelah melihat hasil rekaman video yang diambil menggunakan drone.

"Kita sudah bertahun-tahun bermain disini. Kita sudah terbiasa. Namun, klub yang bertandang kesini membutuhkan sedikit waktu untuk lebih terbiasa," kata Cesar Aguirre, pelatih Liniers.

Jika dilihat sungguh-sungguh, bentuk lapangan di Stadon Juan Antonio Arias memang terlihat lebih trapesium daripada persegi panjang. Pihak manajemen telah melaporkan keganjilan ini kepada Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Federasi memerintahkan pengurus untuk mengubah bentuk lapangan jika tidak ingin dikeluarkan dari keanggotaan.

Klub divisi lima Liga Argentina ini pindah ke Stadion Juan Antonio Arias pada tahun 1987. Menurut Miguel Narvaez, Presiden Liniers, pada saat dibangun dulu belum ada teknologi laser yang memungkinkan melihat garis lapangan apakah sudah rata atau belum. 

"Jika kamu berdiri di pojok lapangan. Kamu akan merasa janggal. Ketika melihat dari atas, terlihat jelas lapangan ini tidak simetris," kata Narvaez.

Karena keanehan ini klub yang berusia 84 tahun ini mendadak terkenal seantero dunia. Klub juga menerima arahan federasi untuk merombak bentuk lapangan menjadi berbentuk normal. 

Klub Sepak Bola Ini Baru Tahu, Jika Lapangan Mereka Berbentuk Trapesium Klub Sepak Bola Ini Baru Tahu, Jika Lapangan Mereka Berbentuk Trapesium Reviewed by Unknown on 11:08:00 am Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.