Ternyata Ini Kegunaan Lubang Kecil Pada Gembok


Manis77 - Tak disadari, peran gembok sangat berguna untuk kehidupan kita sehari-hari. Kehadiran gembok bisa berguna untuk mengunci dan menyatukan dua pagar agar tak bisa terbuka.

Gembok juga banyak macamnya. Dipakai dari mulai berbahan besi hingga stainless steel, dari mulai pengunci tas hingga gerbang. Namun pernahkah kamu memperhatikan ada satu lubang lain selain lubang kunci?

Gembok biasanya dilengkapi dengan 2 lubang. Satu lubang yang lebih besar tentu berguna untuk memasukkan kunci. Dan ada satu lubang yang lebih kecil yang terletak di sampingnya. Namun, banyak yang tak tahu apa gunanya.

Lubang itu jelas bukan untuk memasukkan kunci. Dilansir dari Buzzfeed, lubang kecil ini ternyata punya kegunaan lain. Lubang ini ternyata berguna untuk saluran keluar masuk air jika gembok tersebut kemasukan air atau dipakai di lingkungan luar.

Ternyata, air yang masuk ke dalam gembok berbahaya untuk kelangsungan hidup gembok. Jika ada air di dalam gembok, bagian dalam gembok pun menjadi berkarat dan rusak.


Dengan hadirnya lubang ini, air bisa punya jalan keluar dan tak tinggal di dalam gembok. Dengan lubang ini juga, kamu bisa memanfaatkannya untuk meminyaki bagian dalam gembok. Manfaat minyak di dalam gembok ini tentu sebagai pelumas gembok agar selalu lancar dipakai.
Ternyata Ini Kegunaan Lubang Kecil Pada Gembok Ternyata Ini Kegunaan Lubang Kecil Pada Gembok Reviewed by Unknown on 4:06:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.