Sempat tertunda, satelit BRIsat akhirnya meluncur



Sebuah satelit Indonesia berhasil diluncurkan dari Kuorou Guyana, Prancis pada pukul 04.39 WIB. Satelit yang diberi nama BRIsat milik Bank BRI ini sukses meluncur menuju orbitnya.

Secara khusus, satelit BRIsat ini nantinya akan dipergunakan untuk memberikan layanan jasa perbankan kepada para nasabah yabg tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

"Dilandasi dengan tujuan mulia untuk memberikan layanan jasa perbankan terbaik bagi rakyat Indonesia, Alhamdulillah launching BRISat dapat berjalan sesuai rencana," kata Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam di Kourou, Guyana Prancis melalui teleconference, Minggu (18/6).

Di tempat terpisah, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang menyaksikan detik-detik peluncuran BRIsat juga mengucap syukur dengan berhasilnya satelit Indonesia itu. Meski ini bukan satelit pertama yang diluncurkan, namun BRIsat merupakan satelit pertama di dunia yang secara khusus digunakan untuk perbankan.

"Alhamdulillah, ini memang bukan yang pertama kalinya unruk Indonesia tapi sudah belasan kali tapi memang.uniknya, satelit ini secara khusus digunakan untuk perbankan," kata Rudiantara di Gedung I BRI, Jakarta Pusat.

Pelepasan satelit tersebut barulah tahapan awal takni peluncuran dan pelepasan satelit menuju orbitnya. Masih ada serangkaian proses yang harus dilakukan untuk bisa dimanfaatkan.

"Saat ini kita tinggal tunggu satelitnya masuk ke slot karena tahapnnya masih belum selesai. Dengan meluncurnya satelit ini bisa dilihat kita jadi memiliki satelit yang lainnya," tambah Rudi.

Dia menuturkan, pihaknya masih belum memutuskan fungsi daei 4 transfonder yang dimiliki dari satelit tersebut. Pihaknya masih harus berkoordinasi dengan berbagai kementerian untuk memanfaatkan transfonder yang ada. Dia memastikan, fungsinya akan dimaksimalkan untuk kepentingan negara.

"Kita akan mempertimbangkan akan dipergunakan untuk apa karena permintaan ada 10 transfonder," tutupnya.




* Bonus new member 10% ( min.100 Ribu ).
* Bonus Weekend Sabtu dan Minggu 10 Ribu ( Min.100 Ribu ).
* Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).
* Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).
* Bonus Deposit 3% ( Min 100 Ribu ).

Sempat tertunda, satelit BRIsat akhirnya meluncur Sempat tertunda, satelit BRIsat akhirnya meluncur Reviewed by Unknown on 3:05:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.