Yong Ho Ji, Seniman Korea Yang Membuat Patung Dari Ban Daur Ulang


Manis77 - Inspirasi seni bisa datang dari mana saja dan bisa berupa apa saja, salah satunya ban bekas kendaraan. Ya, ban bisa disulap menjadi patung keren dengan sentuhan seni.

Seniman berusia 29 tahun dari Korea yang bernama Yong Ho Ji ini telah membuat karier dari patung hewan dan sebagainya yang lebih besar dari aslinya.



Menurut Twisted Sifter, seniman muda yang mengantongi gelar sarjana dari Bachelor of Fine Arts di Sculpture di Hongik University, Seoul
dan Master of Fine Arts dari New York University, New York tersebut mengubah ban bekas dalam berbagai ukuran dan pola menjadi karya seni yang luar biasa.

Mulai dari patung hewan, manusia, hingga hibrida antara manusia dengan hewan atau dua hewan sekaligus, semuanya benar-benar menakjubkan.


Karya Yong Ho Ji dibuat berdasar kesukaan seniman tersebut terhadap 'mutan'.
Karena itulah patung-patungnya umumnya memiliki bentuk yang aneh antara dua spesies hewan yang berbeda.


Menurut Ryu Han Seung, asisten kurator di National Museum of Contemporary Art, Korea Selatan, bentuk-bentuk hewan yang dibuat Yong Ho Ji
dibuat umumnya realistis dan halus, meskipun jika dilihat dari dekat tekstur kasar dari ban yang digunakan masih tampak jelas.


Tetapi justru di situlah nilai keindahannya tertangkap.

Sekarang patung-patung hitam dari karet milik Yong Ho Ji dipamerkan secara permanen di bagian Contemporary Art Foundation, Museum Seni Seoul, Seoul.
Yong Ho Ji, Seniman Korea Yang Membuat Patung Dari Ban Daur Ulang Yong Ho Ji, Seniman Korea Yang Membuat Patung Dari Ban Daur Ulang Reviewed by Unknown on 11:44:00 am Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.