Bak Sulap, Rumah Unik Ini Dibangun Dalam Waktu Sehari


Manis77
- Teknologi pembangunan rumah kini semakin maju. Bahkan baru-baru ini, mahasiswa jurusan arsitektur mampu membangun rumah dalam waktu yang sangat singkat, yaitu satu hari saja. Kok bisa?

Rumah yang diberi nama Kookon itu dirancang oleh Stephanie Jazmines, mahasiswa Aalto University School of Arts Design and Architecture Wood Program. Kookon merupakan rumah 3 lantai yang terbuat dari kayu dengan desain unik dan apik.

Kookon adalah rumah portable prefabrikasi yang artinya bagian-bagiannya yang dibangun secara offsite. Sehingga, rumah tersebut hanya perlu dirakit dalam waktu yang singkat dan cara yang efisien bagaikan trik sulap. 


Rumah seluas 380 kaki persegi itu juga dilengkapi dengan fasilitas kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang kerja, dapur dan ruang penyimpanan.


Kookon juga dilengkapi dengan sistem pencahayaan hemat listrik dengan jendela yang condong ke atas sehingga cahaya matahari dapat masuk ke dalam ruangan.


Prototipe pertama rumah Kookon diresmikan di Otaniemi, Finlandia baru-baru ini. Meski belum dijual di pasaran, rumah ini rencananya akan dibanderol dengan harga USD 15 ribu atau setara dengan Rp 194,5 juta per unit.
Bak Sulap, Rumah Unik Ini Dibangun Dalam Waktu Sehari Bak Sulap, Rumah Unik Ini Dibangun Dalam Waktu Sehari Reviewed by Unknown on 12:46:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.