Usia 70-an, nenek-nenek ini masih lincah memandu sorak


Manis77 - Japan Pom Pom adalah grup pemandu sorak yang tak ada duanya. Bukan sekumpulan gadis remaja, grup ini beranggotakan wanita-wanita manula. Syarat utama untuk menjadi salah satu anggota adalah berusia di atas 55 tahun. Rata-rata personel berusia 70 tahun, sementara anggota tertuanya berusia di atas 80 tahun. Herannya, mereka masih sangat aktif dan energik.

Dilansir Oddity Central, 28 Anggota Japan Pom Pom adalah nenek-nenek lincah. Meskipun tubuh tak cukup lentur lagi untuk memperagakan aksi akrobatik yang berisiko, semangat mereka dalam menari dan bersorak masih membanggakan.


Grup pemandu sorak ini sudah berdiri selama dua dekade, sejak tahun 1996. Perintis Japan Pom Pom adalah Fumie Tanako. Nenek energik ini sudah berusia 84 tahun. Selagi masih muda, Fumie adalah wanita yang tidak memiliki rasa percaya diri tinggi. Dia baru memberanikan diri untuk mengikuti pelatihan pandu sorak di Texas pada usia 53 tahun. Di awal usia 60-an, pernikahannya hancur. Kemudian Fumie menemukan panggilan hidupnya, yaitu menjadi cheerleader. Fumie pun mengumpulkan rekan-rekan sehobi dan mulai berlatih. 


Dari sanalah cikal bakal Japan Pom Pom yang sudah berganti-ganti personel. Beberapa anggota memutuskan pensiun karena masalah kesehatan yang kian serius. Tetapi Fumie tak pernah kesulitan menemukan manula yang ingin bergabung dengan grupnya. 
Usia 70-an, nenek-nenek ini masih lincah memandu sorak Usia 70-an, nenek-nenek ini masih lincah memandu sorak Reviewed by Unknown on 5:28:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.