Kampanye tanpa BBM, warga Meksiko tampil telanjang di muka umum

Ilustrasi Polusi Udara

Manis77 - Semakin banyaknya polusi udara yang tercemar dari asap kendaraan bermotor yang mengandung unsur beracun dan gas Karbondioksida ( CO2 ), ini membuat para aktivis bergerak melakukan kampanye dengan berbagai cara aneh dan unik agar mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat umum.


Seperti hal yang di lakukan oleh laki-laki dan perempuan bersepeda bugil di Ibu Kota Meksiko Rabu untuk menarik perhatian warga. Situs foxnews.com melaporkan, Kamis (17/1), mereka berkeliling dengan sepeda di jalan utama kota untuk mengkampanyekan pengaruh buruk polusi udara terhadap kesehatan dan mendorong warga kota menggunakan sepeda ketimbang mobil.


Mereka juga melukiskan gambar bagian organ tubuh seperti paru-paru di badan mereka untuk memperlihatkan pengaruh buruk polusi akibat kendaraan bermotor.


Unjuk rasa itu didukung oleh sejumlah kelompok pembela hak-hak anak dan pesepeda.

Kota Meksiko sejak 1990-an mengalami penurunan tingkat kesehatan udara setiap tahun. Kini kota itu mengalami kondisi udara sangat buruk dengan banyaknya unsur beracun dan gas karbondioksida  ( CO2 ). Kota Meksiko belum banyak mengalami kemajuan dalam peningkatan kualitas udara sejak pertengahan 2000.
Kampanye tanpa BBM, warga Meksiko tampil telanjang di muka umum Kampanye tanpa BBM, warga Meksiko tampil telanjang di muka umum Reviewed by Unknown on 1:16:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.