Kapal Laut Ini 'Melayang' Tinggi di Langit



Normalnya kapal laut memang berjalan di atas laut. Namun bagaimana jadinya jika kapal laut terlhat melayang di langit? Pasti akan bikin heboh. Dan kehebohannya makin besar saat ada ratusan orang yang sedang di pantai, mengklaim melihat kapal laut itu melayang.

Yap, itulah yang ada dalam sebuah rekaman video yang diposting di Youtube beberapa waktu lalu. Diduga terjadi di pantai Cocoa, Florida, Amerika Serikat, kamu bisa melihat jelas bagaimana sebuah kapal tanker besar seolah melayang di udara. Dalam foto-foto yang beredar viral, memang terlihat kapal itu tampak terbang.



Ratusan orang yang tengah berada di Cocoa pun sampai kebingungan sendiri dan hampir tak mempercayai mata mereka. Bahkan sampai ada orang-orang yang menyebut kalau itu bukan kapal tanker, melainkan UFO. Hanya saja kalau kamu juga mengira itu UFO, maka lebih baik jangan berharap karena kapal laut yang disangka melayang itu tak ubahnya fenomena fatamorgana alias ilusi optik, seperti dilansir Mirror.

Jika kamu tak tahu, fatamorgana adalah ilusi optik yang biasanya terjadi di tanah lapang yang luas seperti padang pasir, padang es atau bahkan samudera. Dalam pelajaran IPA, fatamorgana merupakan pembiasan cahaya melalui kepadatan berbeda sehingga memunculkan sesuatu yang tidak ada, seolah-olah jadi ada.



Yang unik, fatamorgana ternyata diambil dari nama saudari Raja Arthur yakni Faye le Morgana yang dipercaya sebagai seorang peri dan bisa mengubah-ubah rupa. Sementara itu, pembiasan cahaya yang terjadi di pantai Cocoa menyebabkan kesenjangan antara daratan atau samudera dengan si kapal sehingga menimbulkan kesan mengambang.


http://idrpk.info/app/Default0.aspx?lang=id


* Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).
* Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).

Kapal Laut Ini 'Melayang' Tinggi di Langit Kapal Laut Ini 'Melayang' Tinggi di Langit Reviewed by Unknown on 10:09:00 am Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.