Pria ini selamatkan 300 nyawa ingin bunuh diri lompat dari jembatan

Chen si penyelamat jembatan Nanjing
Dikutip dari laman Shanghaiist, Rabu (23/8), pria bernama Chen Si menjadi relawan aktif dan disebut telah menyelamatkan 300 nyawa dalam 13 tahun pengabdiannya. Berkat aksinya ini, dua orang pembuat film Frank L. Ferendo dan Jordan Horowitz membuat film dokumenter terhadap Chen Si, berjudul 'Sang Malaikat Nanjing', produksi Journeyman Films.

Cuplikan film ini berisi aksi dokumenter dan rincian saat Chen menyelamatkan nyawa korban hendak bunuh diri dalam sebuah video singkat yang sudah disaksikan sebanyak 12 juta penonton.

Menurut laporan Xinhua, pada 2004 dia datang ke Nanjing untuk bekerja dan bertemu dengan orang tua yang memberinya motivasi saat hilang arah. Namun, sayang tak lama orang tua tersebut meninggal dunia usai dilanda sakit keras dan berdebat soal warisan dengan anak lelakinya.

Chen memiliki kenangan saat mendapat petuah darinya yang membuat hidupnya berubah, "Tak ada yang lebih penting ketimbang hidup itu sendiri," ujar Chen.

Tiap akhir pekan, Chen berjalan sejauh 25 kilometer sepanjang jembatan. Tiba di pagi hari pukul 7.30 dan melakukan patroli. Jika menemukan seorang yang ingin bunuh diri, Chen langsung mengajaknya berbicara dan memintanya untuk tidak melakukan hal tersebut.

Alasan utama Chen melakukan hal ini adalah karena dia tau betul seperti apa rasanya saat orang ingin bunuh diri. Banyak dari mereka bukan orang asli Nanjing dan mereka ingin bunuh diri karena merasa jauh dari keluarga. Mereka merasa kecewa dan sedih. Ketika Chen sudah mendapatkan arti hidup, maka hal itu yang coba diberikan kepada mereka.

Aksi ini bukan tidak berisiko, pekan lalu Chen harus berdarah-darah saat hendak menyelamatkan orang yang ingin bunuh diri. Bila Chen tidak ada di lokasi, seorang lain dapat menghubunginya lewat ponsel dan meminta Chen segera datang untuk menolong orang putus asa tersebut. Chen akan langsung berbicara pada orang tersebut dan tak lama datang ke jembatan untuk menenangkan dan meredam niat bunuh dirinya.
Pria ini selamatkan 300 nyawa ingin bunuh diri lompat dari jembatan Pria ini selamatkan 300 nyawa ingin bunuh diri lompat dari jembatan Reviewed by Unknown on 4:49:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.